Akhirnya APBD Kuansing 2024 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Kuansing

MI, Teluk KuantanРSetelah melalui pembahasan yang alot dan berliku, akhirnya Peraturan Daerah tentang APBD Kuansing Tahun 2024 disepakati dan disahkan dengan anggaran sebesar 1.569 Triliun. 

Bupati Kuansing Suhardiman Amby memenuhi undangan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dalam kelanjutan Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, Kamis (22/02) malam.

Bupati Suhardiman Amby mengapresiasi dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuansing atas waktu dan kesempatan yang telah diluangkan untuk melakukan pembahasan penyempurnaan dan pembenahan yang lebih baik terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

“Pemerintah Daerah berharap dengan disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah ini menjadi Peraturan Daerah, maka akan memberikan arah dan pedoman yang jelas kepada daerah dalam menata Perangkat Daerah secara efisien, efektif dan transparan,” ujar Suhardiman.

Dengan disetujuinya rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2024 ini, Bupati Suhardiman mengimbau kepada seluruh jajaran eksekutif untuk meningkatkan kinerjanya agar pada Tahun Anggaran 2024 dapat melaksanakan program kegiatan dan sub kegiatan pembangunan yang telah direncanakan.

“Pemanfaatan anggaran ini diharuskan dapat berjalan dengan optimal, efektif, efisien dan transparan dan tentunya tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Bupati.

Masalah keterlambatan APBD, dijelaskan Bupati Suhardiman bahwa ini menandakan demokrasinya hidup, bukan berarti ada masalah namun ini menandakan bahwa proses controlling, objektif dan regulasinya berjalan dengan baik.

Sementara Waka I DPRD Kuansing Darmizar menyampaikan ada beberapa hal yang dievaluasi dalam perbaikan dan pembenahan APBD ini, tentunya bertujuan dan berlandaskan kepada kepentingan rakyat, diharapkan APBD yang disahkan ini dapat dimaksimalkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top