Antisipasi Narkotika, Polres Inhu Resmikan Kampung Tangguh

Rengat – Riau, Mutiara-Indonesia.com – Kapolres Indragiri Hulu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, meresmikan Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko), Rengat menjadi kampung bebas narkoba.

“Yakni, menjadi kampung tangguh sebagai wujud anti narkoba,” katanya di Rengat, Minggu.

Prosesi peresmian kampung bebas narkoba di halaman Kantor Lurah Kambesko, Jumat (8/9) sore dihadiri sejumlah pihak terkait.

Agar tujuan dari program itu tercapai dengan baik dan optimal, mendapat dukungan semua pihak.dan, Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengatakan, saat ini di dunia, terdapat 4 dari 100 orang menjadi korban atau terlibat dalam kejahatan narkoba.

Korban – korban narkotika harus bisa dihentikan, pembentukan kampung tangguh adalah salah satu cara untuk mengatasinya.

“Mengatasi itu harus secara bersama dan berkesinambungan agar anak-anak bangsa, penerus masa depan selamat dari ancaman narkoba,” ujarnya.

Dengan membantuk kampung bebas dari narkoba, sebagai terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta dan aktif dalam melakukan pencegahan secara dini.

Terutama, terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Kota Rengat, khususnya di Kelurahan Kambesko.

Dengan harapan, agar Kelurahan Kambesko dapat menjadi contoh dan teladan bagi kelurahan ataupun lesa lain sebagai ujung tombak, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Mari bersama mencegah, memerangi kejahatan narkoba,” ajak Kapolres.

Langkah pencegahan, mulai dari keluarga, pastikan anggota keluarga terbebas dari kejahatan narkoba. lingkungan sekolah, Lingkungan tempat tinggal.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang diwakili Kaban Kesbangpol Bambang Indramawan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Inhu.

“Terima kasih, telah berinisiatif membentuk kampung tangguh anti narkoba sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dan masyarakat dari narkoba,” sebutnya. (Rls)

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top