APBD Perubahan Inhu Tahun 2023 Disetujui

 

MI, Rengat – Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu dalam rangka pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023 di Dinas Tenaga Kerja Inhu, Sabtu (29/9) malam.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga dengan agenda pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2023.

“Paripurna inj merupakan tindak lanjut rapat paripurna dewan sebelumnya, dimana DPRD melalui badan anggaran telah melaksanakan seluruh proses dan tahapan, mulai dari penyampaian nota keuangan, pandangan umum fraksi, serta jawaban umum pemerintah tentang pandangan fraksi,” kata Suwardi.

Suwardi mengatakan badan anggaran DPRD Inhu menyetujui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun 2023 yang merupakan hasil kerja pembahasan yang telah dilakukan badan anggaran dan telah disetujui dalam rapat badan anggaran dan tim keuangan daerah Kabupaten Inhu.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Inhu mengucapkan terimakasih telah menyetujui anggaran perubahan dan lebih besar dari anggaran tahun 2022 lalu. Penyusunan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Inhu.

Wabup Inhu berpesan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan  sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Dalam hal pengeluaran belanja, hendaknya selalu berpedoman pada prinsip, efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Wabup.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top