Badan Kesbangpol Inhu Gelar Dialog Bersama Ciptakan Masyarakat Yang Damai

MI, Inhu – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan dialog bersama dengan tokoh agama dan organisasi keagamaan di Batang Gansal, Rabu.

Acara dialog berlangsung di Aula Kantor Camat Batang Gansal pukul 09.00 WIB, dengan narasumber Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhu Rajuki Ridwan.

Dan, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Arifin Achmad serta KUA Batang Gansal Bendrawadi, Perwakilan dari agama kristen Pdt David Situmorang. Sehingga dapat membantu menghadirkan masyarakat yang damai dan harmonis.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,”kata Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Inhu Elpi¬†Pistori di Inhu.

Elpi Pistori mewakili Kepala Badan Kesbangpol Inhu Bambang Indramawan mengatakan, dialog dalam rangka memperkokoh toleransi beragama sesuai dengan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Peran organisasi keagamaan dalam toleransi internal umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat adalah sangat penting dan berkelanjutan.

Tujuannya, dalam bermasyarakat yang multi dapat hidup rukun, damai dan harmonis bebas dari berbagai isu yang dapat merusak persatuan.

Untuk meningkatkan kerukunan umat beragama secara optimal di tengah keberagaman, perlu dilakukan dialog tokoh agama dan organisasi keagamaan.

Bahwa, dialog Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan tahun 2023 dilaksanakan di Kecamatan Batang Gansal dengan jumlah peserta 25 orang berjalan lancar.

Hasil dialog sangat diharapkan dapat diterapkan di tengah masyarakat yang beragam, sehingga kehidupan bermasyarakat yang damai terwujud dengan baik.

Sedangkan Camat Batang Gansal Basuki sangat mengapresiasi adanya kegiatan dialog bersama di tingkat kecamatan.

“Dialog ini akan menghasilkan komitmen bersama dalam rangka optimalisasi kerukunan umat beragama di tengah masyarakat,” katanya.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top