Badan Kesbangpol Inhu Sosialisasi desa BERSINAR di Batang Peranap

Mutiara-Indonesia.com – Rengat – Riau – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mengoptimalkan program bebas narkotika dengan menggelar sosialisasi pembentukan desa Bersih Dari Narkoba (BERSINAR) tahun 2023.

Sosialisasi di Desa Suka Maju Batang Peranap pada Senin (27/11) siang adalah merupakan program pembentukan Desa yang ke enam.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan terima kasih atas dukungan semua pihak,” kata Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Elpi Pistori di Batang Peranap.

Elpi Pistori mewakili Kapala Badan Kesbangpol Inhu Bambang Indramawan mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah mengkhawatirkan dan benar – benar harus dicegah serta diberantas.

Karena, dampaknya selain meresahkan dan mengganggu generasi masa depan bangsa juga merusak kesehatan hingga kerap terjadi kriminalitas akibat narkotika tersebut.

“Sesuai arahan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, Inhu harus bebas narkoba dan pencegahan harus optimal dan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Elpi Pistori secara nasional Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa banyak wilayah dalam kondisi sudah darurat narkotika.

Maka, Badan Kesbangpol Inhu mengajak semua pihak berkomitmen melawan dan mencegah peredaran narkoba masuk desa.

Karena, penggunaan narkotika bukan saja di daerah perkotaan, tetapi sudah masuk desa hingga masyarakat pelosok.

Terutama pekerja tambang, petani, nelayan, dan bahkan khawatir pada anak sekolah maupun rumah tangga.

“Peredaran gelap narkotika menyasar semua lini dan menjadikan bisnis baru baru pelaku,” sebutnya.

Oleh sebab itu kehati – hatian harus terus dijaga.Desa harus fokus pada kemajuan dan generasi yang cemerlang. Maka diperlukan kemampuan desa untuk menanggulangi dan pencegahan secara mandiri dan berkelanjutan.

Melalui program desa BERSINAR adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam pencegahan dan penanggulangan.

Peserta sosialisasi adalah sebagai ujung tombak di masyarakat untuk berjuang melawan dan memutus peredaran narkotika masuk ke wilayah masing – masing.

Seperti diketahui, hadir dalam acara sosialisasi tersebut adalah Sekcam Batang Peranap, Wawan Kusnadi, Babinkamtibnas Boy Rifky,Babinsa Desa Suka Maju Noto Priyo dan Kades Suka Maju Mesdarul.

Setelah itu, pada Rabu (29/11/2023) besok acara sosialisasi akan dilaksanakan di Desa Usul Barang Gansal yang merupakan desa ketujuh pada tahun 2023. ***

 

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top