Capaian Target PAD Masih Rendah, Bupati Suhardiman Kumpulkan OPD dan Camat

MI, Teluk Kuantan – Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby mengumpulkan seluruh Kepala OPD dan Camat terkait evaluasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (2/7) di ruang rapat Bupati.

“Sekarang sudah bulan Juli, tapi realisasi PAD rata rata baru 25 persen. Untuk itu saya minta OPD yang punya beban capaian PAD untuk bersungguh-sungguh, agar target yang usung bisa tercapai sesuai waktu yang ditetapkan,” tegas Suhardiman.

“Saya minta Kepala Bapenda, lakukan Rapat Koordinasi ( Rakor) tiap pekan, agar target PAD yang dibebankan bisa tercapai,” tambahnya.

Seperti diketahui, per Triwulan I 2024 hingga awal Juli 2024, target PAD baru terealisasi sebesar 25.78%. Padahal target PAD mencapai Rp. 170.636.769.359 miliar untuk tahun ini dan harus bisa tercapai 100% pada akhir tahun 2024.

Untuk itu, Bupati Suhardiman meminta Goal Setting atau target tersebut dengan segera mungkin melaksanakan rapat teknis Ia juga meminta seluruh Camat menjadi Satgas Pajak Daerah dan Retribusi di wilayah masing-masing dibantu Sat Pol PP dan Dishub.

Dan kepada Kadis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) agar segera menyiapkan tim dan SK untuk tim yang bertugas, agar potensi pajak daerah lebih banyak lagi.

‚ÄúKepala Dinas dan Camat disegerakan, untuk mengetahui sumber potensi dan inventarisasi terkait pajak distribusi daerah,” katanya.

Suhardiman beeharap ke depan peningkatan bukan hanya terjadi pada realisasi target PAD saja, tapi juga Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ikut meningkat pula.

Sementara Kepala Bapenda, Muradik berkomitmen akan menyiapkan reward and punishment bagi Kepala OPD dan Camat yang mencapai target.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top