Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kuansing Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

MI, Teluk Kuantan – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi melakukan sosialisasi keamanan pangan terkait Online Single Submission (OSS) dan pengendalian mutu keamanan pangan segar asal tumbuhan kepada Koordinator BPP se Kabupaten Kuantan Singingi di Balai Diklat Teluk Kuantan beberapa waktu lalu.

Kegiatan dihadiri 15 prang Penyuluh Pertanian perwakilan dari 15 kecamatan dan 15 orang pelaku usaha yang bergerak di bidang pangan segar asal tumbuhan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi, Emmerson menyebut sosialisasi dilakukan mengingat  perlunya suatu program yang konsisten dan berkesinambungan sehingga pangan yang aman, bermutu, dan bergizi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Karena itu, Ia menyampaikan kepada pelaku usaha agar segera mempunyai Izin Usaha di sektor pertanian, agar kedepannya produk pangan segar asal tumbuhan dari Kabupaten Kuantan Singingi ini bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

Ia juga menekankan kepada kelompok tani produsen tanaman pangan segar asal tumbuhan agar mampu memproduksi komoditi pangan segar asal tumbuhan sesuai dengan standar keamanan pangan.

“Saya harap Koordinator BPP dan PPL dapat menyampaikan informasi dan sosialisasi keamanan pangan segar ini di wilayah kerja masing-masing,” tegasnya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi oleh narasumber dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait perizinan usaha di sektor pertanian, Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi terkait penanganan mutu pangan segar dan Staff Ahli Bupati terkait kebijakan pemerintah tentang keamanan pangan segar asal tumbuhan.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top