Layur Jalur di Talontam, Warga Benai Tumpah Ruah Sambut Kehadiran Bupati Suhardiman

MI, Kuansing – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby menggelar audiensi untuk menampung aspirasi masyarakat di Desa Talontam Kecamatan Benai, sekaligus pelayuran jalur Rawang Udang, Jumat (26/4) malam.

Kepala Desa Talontam, Raja Helpi Alfonso¬† berterimakasih atas kehadiran Bupati Suhardiman yang menyediakan wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya. “Ini merupakan wujud kepemimpinan yang peduli dengan masyarakat dan diharapkan mampu memimpin Kabupaten Kuantan Singingi berkelanjutan kedepannya, kami doakan Bapak selalu dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Dalam Audiensi itu, Raja Helpi Alfonso menyampaikan sejumlah aspirasi prioritas diantaranya pengembangan taman wisata rawang udang, rehab ruang belajar SMPN 4 Benai dan jalan lintas Talontam – Koto Benai.

Helpi juga menyampaikan kekurangan dana yang dibutuhkan untuk pembuatan jalur sebesar Rp.85 juta mulai dari pengurusan awal hingga tahap pelayaran

Sementara tokoh adat Kenegerian Benai, Agus Salim mengucapkan terimakasih atas atensi bupati Suhardiman. “Bapaklah pemimpin yang peduli terhadap orang adat, begitu juga dengan pacu jalur, karena sekarang bapak sudah anggarkan dananya di APBD,” urai Agus Salim.

Datuk Agus salim menyampaikan permohonan untuk pembuatan turap/tangga batu sepanjang arena pacu, irigasi pertanian dan lokasi danau wisata rawang udang.

Terkait sejumlah aspirasi ini, Bupati Suhardiman menginstruksikan dinas terkait untuk mengakomodir apa yang disampaikan oleh masyarakat Desa Talontam Benai.

“Untuk jalan Talontam – Koto Benai, Insyaallah sudah masuk anggaran tahun ini, dan yang belum terakomodir nanti bisa kita masukkan ke dalam anggaran perubahan,” kata Suhardiman.

“Kemudian untuk pembiayaan jalur, sudah terkumpul dana kurang lebih Rp.97 juta,” imbuhnya.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top