MENUJU PRIBADI RENDAH HATI

Berkhalwat atau Bersuluk Dengan Syeikh Mursid

RIAU – Mutiara-Indonesia.Com- Berbagai upaya yang dapat ditempuh setiap orang jika berharap menjadi orang yang rendah hati dan tawadhu, selalu bersyukur dengan hati yang benar – benar tulus ikhlas.

Bukan saja melalui proses pembenahan diri dengan cara taat kepada Allah SWT, menjalani semua perintahnya, menjauhi semua larangannya. Tetapi, melalui proses pembersihan hati, menyendiri ditempat yang sepi, suci dan dengan selalu berzikir.

Bahkan banyak orang menempuh melalui jalan berkhalwat atau bersuluk dengan menghindari dari keramaian, menahan hawa nafsu dan melanggengkan zikrullah dalam hatinya.

Ada juga yang dengan selalu berdoa dan beramal dengan bimbingan Syeikh Mursid. Melalui buku terbaru dengan judul “PERJALAN SULUK” adalah sebuah metode istimewa yang dapat menjadi penuntun dan perjuangan melawan hawa nafsu itu.

Jujur memang, tidak semua orang sepaham dan mengerti serta memahami proses persulukan itu. Penulis mencoba mengajak dan sedikit berbagai pengalaman dan pengetahuan saja, semua berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist dan petunjuk Syeikh Mursid.

Kata – kata KHALWAT itu seperti rumit dan asing bagi orang awam, sehingga sangat sulit dipahami oleh mereka yang baru tahu dan mungkin lebih baik tidak diperdebatkan.

Namun, tidak sedikit juga yang sudah menjalaninya, hingga yakin, Khalwat adalah metode efektif untuk merubah diri menjadi pribadi yang sholeh, taat, tidak sombong, rendah hati dan lebih banyak diam.

Mencari Guru Murid Tarekot itu sulit, karena tidak semua orang yang sudah menjalani Suluk atau Khalwat bisa menjadi guru Mursid untuk membimbing murid.

Bahkan, banyak yang pintar berteori, hapal Alquran, Hadist, namun belum memiliki ilmu untuk mengajar dan membimbing khalwat itu.

Menjadi Syeikh Mursid itu adalah ijazah dari Syeikh Mursid sebelumnya, dengan silsilah yang jelas dan lurus tidak terputus.

Begitupun untuk menjadi Salik atau Murid Tarekot, julukan murid jika telah memenuhi syarat menjadi murid. Persiapan diri, hati benar benar optimal untuk bisa masuk dan menjalani Tarekot dan Persulukan itu.

Situasi saat ini, bersuluk dan menjadi murid Tarekot adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan atau dijalani jika berharap menjadi pribadi yang luar biasa.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top