MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau 2024 Resmi Ditutup, Kafilah Pekanbaru Raih Juara Umum

MI, Dumai РMusabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  XLII Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Dumai ditutup secara resmi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Sabtu (27/4) malam.

Adapun yang berhasil meraih juara umum pertama dalam pelaksanaan MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini yakni kafilah dari Kota Pekanbaru.

Kemudian untuk posisi umum dua diduduki oleh Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 59 poin. Posisi selanjutnya disusul oleh Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 47 poin.

Selanjutnya, pada posisi berikutnya ditempati Kabupaten Kuansing dengan total nilai 43 poin. Sementara posisi selanjutnya adalah Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan dengan nilai sama 42 poin.

Sedangkan untuk selanjutnya ditempati oleh Kabupaten Inhil dan Rohil dengan total nilai 39 poin. Lalu posisi selanjutnya ditempati Kabupaten Kampar dengan 26 poin, seterusnya Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 22 poin.

Lalu di posisi berikutnya Kabupaten Rohul dengan 18 poin dan terakhir Kabupaten Inhu dengan mengumpulkan 11 poin.

Mewakili Pj Gubernur Riau (Gubri), Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini.

Kemudian, dia juga menyampaikan tahniah kepada para kafilah dari kabupaten/kota se Riau yang telah berhasil meraih prestasi pada tahun ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini berjalan dengan sangat baik dan aman. Kami mengucapkan tahniah kepada para peserta yang telah berhasil mengukir prestasi pada MTQ tahun ini,” ujarnya.

Asisten I Setda Riau tersebut berharap hendaknya prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan bacaan Alquran.

Serta dia berpesan, kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa yang akan datang.

“Tidak kalah penting adalah tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan Alquran karena hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana kita mampu memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungan Alquran di kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Kemudian, Wali Kota Dumai H. Paisal juga turut mengucapkan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh masing-masing kabupaten/kota yang mengikuti MTQ XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai.

Sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau tahun 2024, dia juga menyampaikan maaf apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan selama pelaksanaan tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena telah memilih Dumai sebagai tuan rumah MTQ Riau tahun ini. Bahwa dengan MTQ kita berazam membumikan Alquran di Dumai kota idaman,” tutupnya.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top