Ninik Mamak Sebut Bupati Suhardiman Pahlawan Warga Sikijang

MI, Kuantan Singingi – Bupati Kuansing, Suhardiman Amby disebut sebagai pahlawan yang sudah mempersembahkan kemerdekaan bagi warga Desa Sikijang dan beberapa desa di Kecamatan Logas Tanah Darat.

Hal itu disampaikan Ninik Mamak Desa Sikijang, Idris yang bergelar Dt Majo Pasak Melintang pada acara syukuran pembangunan jalan dari Logas Tanah Darat menuju Kecamatan Kuantan Hilir sepanjang 17 km, Selasa (18/12)siang.

Dikatakan Idris, sudah gonta ganti pemimpin Kuansing, namun baru Bupati Suhardiman yang bisa merealisasikan pengaspalan jalan menuju desanya dan beberapa desa lain di dua kecamatan ini.

Senada, Kepala Desa Sikijang, Abu Nawas mengatakan Bupati Suhardiman sudah memberikan bukti nyata bagi masyarakat Sikijang dan lainnya.

“Dulu jika musim hujan, jalan menuju desa kami ini dijejali lumpur bahkan ada akses jalan yang putus. Sementara jika musim kemarau, debu beterbangan kemana mana. Anak anak sulit pergi sekolah, warga sulit pergi ke kebun, harga harga kebutuhan pokok mahal, akibat kondisi jalan yang rusak parah,” cerita Abu Nawas.

Namun di tangan Suhardiman, kata Abu Nawas, hanya hitungan bulan, jalan kami di aspal, dan kini menuju Sikijang tak ubahnya seperti ke Sumatera Barat.

“Atas nama masyarakat kami berterimakasih, dan kami akan menjadi garda terdepan mengkampanyekan program Bupati H Suhardiman Amby,” kata Abu Nawas sembari mendapatkan sambutan hangat ratusan warga yang hadir. Semua terlihat terharu, tak jarang banyak warga memberikan pelukan haru pada Bupati Suhardiman Amby di acara tersebut.

Sementara Bupati Suhardiman Amby menjelaskan pengaspalan merupakan program Inpres dari Presiden Jokowi melalui Dinas PUPR.

“Atas usulan kita, pemerintah pusat yakni Pak Presiden memberikan dukungan anggaran untuk perbaikan jalan, yang memang tak bakal tuntas jika lewat anggaran daerah yang ada,” jelas Suhardiman.

Bupati yang bergelar Datuk Panglimo Dalam ini berharap ke depan lebih banyak lagi ruas jalan yang bisa dibangun. Yang yang penting, jalan ini harus di jaga dengan baik, jangan sampai ada mobil bertonase lebih yang melewati jalan ini.

“Terimakasih buat semua¬† stakeholder yang sudah berjuang untuk terlaksananya pembangunan jalan sepanjang 17 km ini,” tutupnya.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top