Sekda Kuansing Hadiri Pemusnahan Kelebihan Surat Suara

MI, Teluk Kuantan – Mewakili Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Sambudi dan Forkopimda lainnya menghadiri pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024 di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (13/2).

“Surat suara yang dimusnahkan adalah dengan kategori baik namun berlebih dan juga kategori rusak seperti robek serta catat cetak,” ucap Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi.

Irwan menjelaskan surat suara yang dilakukan pemusnahan yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 37 lembar, DPR RI sebanyak 17 lembar, DPD RI sebanyak 7 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 2 lembar dan DPRD Kabupaten sebanyak 287 lembar.

Berita acara pemusnahan surat suara disaksikan langsung oleh Sekda Dedy Sambudy dan ditandatangani secara resmi oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap bersama Ketua KPU Irwan Yuhendi dan Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra serta didampingi oleh Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, dan Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Irwan Yuhendi menyampaikan bahwa pendistribusian logistik sudah dilakukan sejak 9 Februari 2024 dan logistik sudah bergerak dari kecamatan ke desa serta hari ini sudah dialokasikan ke masing-masing TPS.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari pemerintah daerah yang sudah membantu dalam pendistribusian logistik dengan menurunkan alat berat untuk membantu pendistribusian ke daerah yang sulit untuk diakses. Begitu juga kepada Kapolres beserta jajaran yang sudah menurunkan personel pengamanan, baik pada saat pendistribusian serta pengamanan TPS.

Sementara Sekda Dedy Sambudi mengungkapkan bahwa sudah menurunkan alat berat di dua titik lokasi yakni di Kecamatan Pucuk Rantau dan Kecamatan Singingi untuk menunjang pendistribusian logistik Pemilu agar berjalan lancar.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap mengucapkan terimakasih atas hadirnya rekan-rekan media dalam pemusnahan surat suara ini, sehingga agenda pemusnahan ini secara transparansi dipublikasikan ke masyarakat agar tidak menimbulkan isu-isu negatif.

"Selamat Datang di MUTIARA INDONESIA , Berita akurat fakta dan terdepan"

Scroll to Top